Friday, April 22, 2011

Monitoring Aplikasi Yang memakai Sumber Daya system Pada Windows 7

Monitoring Aplikasi Yang memakai Sumber Daya system Pada Windows 7: "
Kita semua tahu bahwa semakin lama Anda menggunakan komputer Anda, semakin lambat itu akan menjadi. Ada banyak waktu ketika kita mengalami hal ini sindrom PC lambat dan kita benar-benar tidak tahu yang aplikasi yang mengambil semua sumber daya. Bagaimana jika ada cara untuk melacak dan memonitor aplikasi Anda dan periksa mana yang menyebabkan masalah dalam sistem anda?


menurut anda apa yang akan anda lakukan pada PC anda untuk mengoptimalisasikan nya..??

berikut ada tips dan cara me monitoring aplikasi apa yang banyak memakai sumber daya system pada windows 7…

.

Proses Monitor adalah sebuah aplikasi yang sangat canggih. Ini catatan setiap akses ke file, registry dan itu adalah suatu keharusan-memiliki alat jika Anda mengalami masalah sistem. Tidak masalah jika Anda seorang pemula atau anda adalah pengguna advance, bekerja dengan aplikasi ini jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.

Dalam tutorial ini saya telah menggunakan program benchmark gratis, NovaBench, untuk membuat skenario. Saya telah memilih utilitas ini karena gratis dan saya ingin beberapa aktivitas sistem. Tentu saja Anda dapat menggunakan Proses Monitor dengan program lain juga.



1. Download Process Monitor

Download the latest version of Process Monitor

2. Execute the program

Tidak ada diperlukan instalasi, tetapi Anda harus menjalankannya sebagai Administrator. Klik kanan pada file dan pilih “Run as administrator”



2. Stop Capture Events.

Secara default, utilitas mulai merekam aktivitas saat Anda menjalankannya. Seperti yang kita harus mengubah beberapa pilihan sebelum menggunakan program, kita harus menghentikannya. Buka menu File dan “Acara Capture” hapus centang.

3. Press Clear.

Klik “Hapus” untuk menghapus semua entri yang tidak relevan di jendela.

4. Configure Profiling Events.

Buka menu Options dan pilih “Profiling Events …”. Ini akan menginstruksikan utilitas untuk menangkap log pelaksanaan setiap proses atau program.

5. Set Thread Profiling Options

Centang “peristiwa thread Hasilkan profiling”, dan pilih “Setiap 100 milidetik”:

6. Select Capture Events

Sekarang program ini siap untuk melakukan tugasnya. Buka menu file dan pilih “Capture Events” untuk memulai proses.

7. Stop Capture Events.

Ketika Anda selesai dengan uji Anda, buka menu File lagi dan “Capture Events” hapus centang.

8. Show An Activity Summary

Buka menu Tools dan pilih “Process Activity Summary”. Ini akan menampilkan ringkasan dari semua log direkam.

9. Order by CPU usage.

Sebuah jendela baru muncul. Program ini memungkinkan Anda untuk memesan dengan ukuran yang berbeda. Dalam hal ini, kita akan memilih penggunaan CPU.

Dari sini, kita dapat melihat bahwa Microsoft Security Essential menggunakan sumber daya CPU yang paling. Hal ini juga menunjukkan jumlah pengguna CPU dan penggunaan CPU kernel.

10. Order by RAM usage.

Atau, Anda juga dapat mengurutkan proses dengan penggunaan memori. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat aplikasi yang mengambil memori yang paling bukan sumber daya CPU.

apa yang anda akan lakukan..???
"

No comments:

Post a Comment

Comments